Selamat datang

Selamat datang di taman kami. semoga bermanfaat ...

Minggu, 09 Maret 2008

TINDAKAN KONKRIT UNTUK PALESTINA

Assalamu'alaikum wa rahmatullah Pak Ustadz

Keadaan di Palestina saat ini sangat memprihatinkan dan sangat membuat saya trenyuh, tetapi apakah saya hanya bisa berdoa dan meratap? Karena merupakan kewajiban saya sebagai muslim untuk membantu saudara-saudara saya di sana.

Mohon bantuan Pak Ustadz untuk memberitahukan saya tindakan konkrit apa yang saat ini seharusnya dapat saya lakukan, karena mungkin saya tidak dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan saudara-saudara saya di Palestina ketika di Akhirat nanti mengenai kelalaian saya ketika di dunia tehadap keadaan mereka.

Terima kasih, assalammu'alaikum wa rahmatullah.

Muslim
okymuslim@yahoo.com

Jawaban

Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Dr. Nawwaf Takruri yang pernah datang ke Eramuslim untuk bersilaturrahim beberapa waktu yang lalu, menulis sebuah buku yang akan menjawab pertanyaan Anda. Buku itu berjudul Al-Jihadu bil-mali fi sabilillah, yang artinya jihad dengan harta di jalan Allah. Sudah diterjemahkan oleh salah satu penerbit di negeri kita.

Dalam bukunya itu, beliau banyak menjelaskan tentang bagaimana bentuk kesertaan nyata buat kita, yaitu dengan cara ikut berjihad dengan harta, sebelum dengan nyawa.

Yang menarik, ternyata hal yang sama dilakukan juga oleh komunitas yahudi di berbagai negeri. Kekuatan keuangan adalah salah satu sendi pokok ketahanan mereka dalam menjajah Palestina.

Sejak sebelum masa pendudukan, komunitas yahudi di seluruh dunia sudah mengumpulkan harta untuk 'menyogok' sultan Abdul Hamid II di Istanbul, agar beliau berkenan menyerahkan wilayah Palestina. Sogokan itu tentu saja ditolak mentah-mentah oleh Sultan yang legendaris itu.

Tapi komunitas yahudi tidak putus asa, mereka tetap mengumpulkan harta untuk diserakan kepada penguasa Inggris yang nota bene sedang menjajah Palestina saat itu.

Mereka mendirikan berbagai yayasan yang secara khusus bertugas mengumpulkan dana dari seluruh komunitas yahudi dari seluruh dunia. Di antaranya adalah Jewish Agency dan Jewsih National Fund. Mereka juga menerima bantuan dana dari Kristen Zionis yang saat ini sedang menjadi penguasa di Amerika dengan kelompok Konservatif Baru. Dan salah satu tokoh utamanya adalah George Walker Bush, sang Presiden.

Dr. Nawaf menceritakan bahwa orang-orang yahudidi Palestina menyediakan ruangan khusus di rumah mereka yang dibiarkan tidak terawat dan mereka selalu berdiri di depanya pagi dan petang. Di ruangan itulah mereka bersembahyang bersama anak-anaknya dan mengucapkan, "Kuil Sulaiman telah hancur maka kita harus membangunnya kembali."

Setelah itu mereka menghampiri kotak tabungan dan menyisihkan sebagian pengeluaran hariannya. Tabungan itu mereka kumpulkan lalu diserahkan kepada Lembaga Keuangan Nasional Yahudi.

Praktek ini dilakukan oleh semua orang yahudi, bukan hanya yang kaya tapi juga yang miskin pun melakukannya. Dan untuk cita-cita itu, mereka rela hidup hemat, termasuk menghemat makan dan minum, karena merasa terpanggil untuk mendukung lembaga keuangan itu.

Kisah lain yang dituturkan dan bole juga kita jadikan renungan adalah kisah yang diceritakan oleh seorang kakek. Kakek ini pernah bertamu ke rumah salah satu tetangganya yang yahudi.Yang menarik, si pemilik rumah ketika menyuguhkan teh untuk mereka berdua, hanya memberi gula buat tamunya, sedangkan untuk dirinya sendiri, dia malah tidak memakai gula. Si kakek yang menjadi tamu tidak enak hati dan bertanya, "Mengapa Anda tidak pakai gula sedangkan saya kamu beri gula?"

Jawabannya ternyata sangat menarik. Si pemilik rumah yang yahudi itu mengatakan bahwa dia berhemat untuk tidak minum teh pakai gula, untuk bisa menyumbang buat perjuangan Israel di Palestina.

"Kami sekeluarga 5 orang dan setiap hari kami minum teh 2 kali. Setiap minum teh, seorang di antara kami bisa menghabiskan 2 cangkir teh.Ini berarti dalam sehari seorang di antara kami minum 4 cangkir teh. Jika jumlah ini dikalikan 5 sesuai jumlah keluarga kami, maka dalam sehari kami akan menghabiskan 20 cangkir teh. Mengingat setiap cangkir teh membuthkan dua batang gula, maka total gula yang akan kami habiskan dalam sehari adalah 40 batang. Maka kami berhemat tidak minum teh pakai gula, dan uangnya kami berikan untuk penanggulangan bantuan yahudi yang miskin."

Luar biasa, yahudi saja bisa kompak melakukan solidaritas seperti itu, seolah-olah mereka memang benar-benar satu tubuh yang bila satu merasakan sakit, sekujur tubuh pun akan ikut merasakannya.

Bayangkan bila umat Islam yang berjumlah 1, 5 milyar ini melakukan hal yang sama, tentu masalah dana perjuangan Palestina sudah selesai sejak dulu.

Bahkan salah seorang teman sambil bercanda bilang begini, "Kalau umat Islam kompak, urusan Israel di Palestina mudah saja penyelesaiannya. Coba kita (maaf) kencingi saja yahudi itu secara kompak dan bersama-sama, pasti pemukiman yahudi di Palestina itu banjir dengan kencingnya 1, 5 milyar manusia. Apalagi bangsa kita yang doyan pete dan jengkol, pastilah yahudi-yahudi itu pada kocar kacir ibarat hama kena semprot pestisida."

Karena itu silahkan anda sumbangkan serupiah dua rupiah uang anda untuk pejuangan saudara kita di Palestina, bila anda orang tak berpunya. Dan silahkan keluarkan semilyar dua milyar kalau Allah memang meluaskan rizki anda. Itu tindakan yang paling mudah yang bisa anda lakukan kapan saja, tanpa harus berangkat ke sana.

Setidaknya ketika anda makan-makan di restoran, saat berdoa jangan lupa ingat wajah anak-anak tak berdosa di Palestina yang sedang meregang ajal karena dilempari bom di taman bermain sekolah mereka oleh yahudi laknatullah.

Berikut ini beberapa tips menarik yang boleh juga anda pertimbangkan:

  • Salurkan zakat profesi anda ke Palestina, bila anda termasuk yang cenderung berpendapat adanya zakat profesi. Dan bila anda bukan termasuk yang mendukung adanya zakat profesi, setidaknya infaq dan shadaqah anda arakan ke Palestina.
  • Ubahlah sistem belanja rumah tangga anda dari gaya hidup kelasa atas menjadi kelas menengah. Dan jadikan selisih pengeluaran itu untuk keperluan jihad dan mujahidin
  • Belilah barang-barang buatan dalam negeri sendiri dan upayakan tidak membeli barang import kalau memang tidak terlalu mendesak
  • Lepaskan sebagian perhiasan untuk jihad nyata di Palestina
  • Kalau anda sudah melaksanakan haji dan umrah wajib, sebaiknya tahan dulu keinginan jalan-jalan untuk haji dan umrah sunnah dan alihkan dana itu buat perjuangan Palestina
  • Berpuasalah sehari atau dua hari dalam seminggu, dan uang untuk makan itu sisihkan buat perjuangan Palestina
  • Ubahlah kebiasaan tabzir dalam pesta-pesta, seperti walimah, buka puasa bersama dan hajatan lainnya dan sisihkan dananya untuk Palestina
  • Kurangi kebiasaan mengundang makan teman bisnis atau teman sejawat, serta kebiasaan mentraktir ini dan itu, karena ada orang yang jauh lebih membutuhkan di Palestina
  • Gantilah hadiah bingkisan atau bunga dengan hadiah berupa kuitansi sumbangan untuk infaq Palestina
  • Gantilah sebungukus rokok yang anda hisap (bila anda perokok) dengan uang sebesar itu buat dana Palestina. Dan memang sebaiknya anda tidak merokok demi kesehatan anda sediri
  • Obatilah diri anda sekeluarga dengan banyak berinfaq fi sabilillah
  • Kurangi sebagian dari pakaian dan perabot mewah, gunakan dananya untuk infak.
  • Kalau anda menyembelih hewan qurban, ada baiknya kirim dananya saja ke Palestina, seandainya di wilayah anda jumlah kambing kurban sudah berlebihan.

Dan bila anda ahli bikin roket, maka sebaiknya anda bantu saudara-saudara kita di sana yang memang sedang terus mengembangkan teknik pembuatan roket. Saat ini yang baru bisa buat berjarak 25 km. Dan hasilnya lumayan, jutaan penjajah yahudi sekarang sudah berada pada jarak tembak dan jangkauan roket-roket itu.

Dana Yahudi untuk Investasi Bidang Politik dan Kebijakan Luas Negeri AS

Satu hal penting lainnya dalam urusan jihad dengan harta, ternyata apa yang dilakukan oleh yahudi dengan dana mereka sudah jauh melebihi dari apa yang pernah bisa kita bayangkan. Betapa tidak, uang yang mereka kumpulkan itu mereka investasikan untuk bisa membeli kebijakan politik di negeri Adidaya Amerika.

Lebih dari 60% dana kampanye Partai Demokrat Amerika yang dikumpulkan oleh Jimmy Carter dan Bill Clinton berasal dari investasi kalangan yahudi. Sehingga wajar bila dari 125 anggota Dewan Keuangan Nasional Partai Demokrat pada masa pemerintahan Jimmy Cater (1977-1981), 70 orang di antaranya adalah orang yahudi.

Dan di masa Richard Nixon, 60% dana kampanye mereka juga di dapat dari investasi kalangan yahudi.

Untuk memenangkanCliton, sebuah jamuan makan malam yang dihadiri undangan para yahudi, bisa terkumpul dana 3, 5 juta dollar Amerika. Jamuan itu dihadiri oleh 700 undangan dan setiap undangan membayar biaya kehadiran antara 500 USD hingga 120.000 USD.

Wallahu a'lam bishshawab, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Ahmad Sarwat, Lc

Tidak ada komentar: